Header Ads

3 Tempat Makanan Khas Semarang yang Legendaris

Untuk sekedar mengingatkan anda yang kangen dengan makanan khas Semarang, berikut ini 3 tempat yang dapat anda kunjungi yang menyediakan makanan khas yang legendaris di kota ini.

1. Makanan Lumpia Semarang

Lumpia Semarang merupakan salah satu jenis makanan khas daerah ini yang sangat legendaris. Popularitas makanan ini bukan hanya dikenal bagi masyarakat yang pernah merasakannya, namun juga sangat terkenal di seantero nusantara. Tak sedikit orang yang belum pernah datang ke Semarang ataupun makan makanan daerah ini yang menyempatkan diri untuk mencari dan mencicipinya jika berkunjung ke kota ini. Tempat yang perlu anda kunjungi adalah di Jalan Lombok Nomor 11 Semarang. Warung lumpia yang terletak di sekitar Pasar Johar Semarang, atau tepatnya di dekat Klenteng Tay Kak Sie ini termasuk warung tertua yang dikelola hingga generasi ketiga. Selain di sini, juga ada warung lumpia legendaries lainnya, yaitu di Jagalan, Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, dan Jalan Mataram Semarang.

2. Jajanan Tahu Pong Semarang

Tahu pong Semarang juga termasuk makanan khas Semarang yang cukup populer. Tahu goreng yang kering dan gurih ini dimasak hingga tahu menggelombung dengan isi dalam kosong alias kopong sehingga dinamakan tahu pong. Tahu pong paling enak dimakan dengan petis udang sebagai cemilan yang gurih nikmat. Nah, jika anda ingin mencicipi tahu pong Semarang yang terkenal, anda bisa datang ke Jalan Gajah Mada, tepatnya diseberang Gereja Bethel Semarang.

3. Makanan Pisang Plenet Semarang

Pisang planet juga cukup populer sebagai makanan khas Semarang meski mungkin ditemukan juga di daerah lain. Bentuk pisang plenet atau penyet ini dibuat dengan cara ditekan dengan papan kayu kecil setelah sebelumnya dibakar di atas bara api. Setelah itu pisang dioles dengan margarine dan diberi sejumlah pilihan rasa, seperti coklat, meises.selai nanas. Dan tempat makanan khas Semarang yang terlenal adalah di sekitar Jalan Gajah Mada Semarang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.