Header Ads

10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik Di Semarang

Ramadhan telah tiba. Saatnya menikmati indahnya ramadhan kali ini dengan nuansa yang lebih menarik di Kota Semarang. Kota ini tak henti-hentinya menawarkan berbagai macam keindahan lokasi yang beranekaragam. Memasuki bulan Ramadhan kali ini, Anda tentu membutuhkan banyak referensi untuk menikmati ramadhan di sore hari. Sore hari dimana orang sedang menanti waktu untuk berbuka puasa. Dan pastinya Wisata di Semarang Anda jadi lebih menarik pastinya ketika mengetahui beberapa lokasi ngabuburit yang asyik. Mau tahu lokasi ngabuburit yang asyik di Semarang?

Taman Kota

Saking banyaknya taman, saya rasa taman adalah lokasi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menunggu waktu bedhug maghrib tiba. Di Semarang banyak sekali taman kota. Bahkan ada 10 taman kota yang bisa Anda kunjungi secara bergantian ketika menjelang Adzan maghrib berkumandang.
 
Jalan Pahlawan

Lokasi ini bisa jadi adalah lokasi favorit di waktu Ramadhan. Setiap harinya dibulan Ramadhan banyak berjejer pedagang kaki lima menggelar lapak mereka yang menawarkan takjil di sepanjang jalan pahlawan. Bahkan tidak hanya pedagang kaki lima. Bisnis kecil-kecilan menjual makanan dan minuman takjil di sepanjang jalan pahlawan ini pun juga dilakukan oleh para Mahasiswa loh. Ramadhan penuh berkah

Banjir Kanal Barat

Sambil menikmati indahnya waktu sore hari di Kota Semarang. Lokasi BKB alias Banjir Kanal Barat ini juga bisa dijadikan salah satu rujukan buat Anda nantinya yang ingin menikmati sisa waktu menjelang bedhug maghrib tiba. Sambil membawa makanan sendiri di sana juga boleh, asal jangan meningglkan sampah sembarangan ya. 😀

Kawasan Kota Lama

Sambil belajar sejarah, sambil mengelilingi bangunan tua di kota lama. Alhasil nanti tak terasa waktu berbuka puasa pun tiba. :D. Di sekitaran kota lama juga banyak yang menjual makanan. Di sana juga tersedia berbagai macam restoran. Jadi tak perlu khawatir untuk buru-buru beranjak dari kota lama untuk berbuka puasa.
 
Kawasan Gombel

Kalau ini juga asyik buat dijadikan salah satu lokasi buat ngabuburit. Ada yang bilang kalau Semarang itu indah jika dilihat dari atas. Pernyataan itu benar adanya. Salah satu tempat di kawasan gombel yang cukup dikenal adalah Taman Tabanas. Kawasan gombel ini juga menjadi salah satu lokasi favorit warga kota Semarang untuk menunggu waktu maghrib. Sambil menikmati indahnya kota Semarang dari atas juga bisa meilhat indahnya matahari terbenam.

Pantai Marina

Ngabuburit di pinggir panti sudah pasti dijamin seru. Suasana lebih adem, angin yang sepoi-sepoi, mendengarkan suara ombak. Membuat pikiran jadi lebih adem dan tenang. Tidak hanya diwaktu bulan Ramadhan saja pantai Marina ramai. Setiap hari pun pantai ini selalu dikunjungi banyak orang. Masuk ke area pantai Marina ini hanya cukup perlu membayar uang 4000 rupiah saja untuk satu orangnya.
 
Simpang Lima

Tempat favorit ngabuburit orang Semarang yang lainnya adalah simpang lima. Sudah sangat jelas setiap harinya tempat ini selalu ramai sekali dikunjungi banyak orang. Selain lokasinya yang sangat strategis. Berada di tengah kota dan dikelilingi berbagai macam kuliner, serta dekat dengan masjid raya di Semarang. Membuat orang akan betah menunggu waktu Adzan berkumandang.

Masjid Agung Jawa Tengah

Menjelang waktu berbuka puasa, menara masjid Agung Jawa Tengah ini juga menjadi salah satu objek kunjungan yang ramai bagi orang-orang. Anda bisa memanfaatkan menara MAJT ini untuk lokasi ngabuburit asyik di Semarang. Meskipun hanya dibuka sampai dengan jam 5 sore, namun cukuplah waktu setengah jam sebelum maghrib tiba bisa kita manfaatkan untuk kembali turun dan menyiapkan makanan untuk berbuka.
 
Berkunjung ke Mall

Mungkin bagi yang bukan penduduk asli Semarang dan juga belum mengetahui dari salah satu ke delapan lokasi di atas. Lokasi yang paling favorit buat ngabuburit adalah Mall. Terutama bagi kaum hawa, dimana bisa sekaligus berbelanja di sana. 😀
 
Pasar Johar

Lokasi yang terakhir ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk ngabuburit asyik di Semarang. Loh kok pasar? Iya sambil menunggu waktu maghrib tiba. Kita juga berburu barang-barang grosiran di pasar johar. Karena di pasar johar dikenal sebagai pasar murah di Semarang dan hampir semua kebutuhan pun tersedia di sana.
Sumber : hellosemarang.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.