Header Ads

7 Tempat Wisata Paling Menarik di Semarang

Walau kota Semarang terbilang padat penduduk, namun ibukota Provinsi Jawa Tengah ini tak kalah soal objek wisata.  Semarang banyak menyimpan peninggalan sejarah serta keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata paling menarik yang berada di kota Semarang .
Pantai Marina

Kalau Jakarta punya Ancol, maka Semarang pun punya pantai Marina.  Pantai yang berada di Jl. Yos Sudarso ini merupakan pantai favorit warga Semarang karena lokasinya yang mudah dijangkau.  Di panta Marina Boboers dapat menikmati semilir angin laut sembari melihat luasnya lautan.
Pantai Tirang

Pantai Tirang berlokasi dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak sekitar 5 KM dari Pantai Marina, Di Pantai Tirang Boboers yang hobi mancing wajib mencoba peruntungan menangkap ikan  ikan kakap putih dan ikan kerapu. Pasalnya, disekitar Pantai Tirang ini banyak terdapat dua jenis ikan diatas.  Selain itu, di Pantai Tirang juga terdapat hutan bakau yang mempercantik pemadangan.

Taman Lele Semarang

Jangan anggap remeh namanya, Kampoeng Wisata Taman Lele engga cuma berisi kolam lele. Disini terdapat banyak fasilitas bermain keluarga yang menyenangkan, mulai dari kolam renang anak, aneka satwa seperti buaya, ular dan merak, serta sebuah danau buatan yang dikelilingi gazebo, lengkap dengan sepeda air.

Lokasi Tamen Lele ini sangat  cocok untuk persinggahan bagi Boboers yang berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura, karena lokasinya memang persis berada di jalur tersebut, tepatnya di Jl.Siliwangi.
Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang. Air Terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter. Dikelilingi rimbunya pepohonan hijau, air terjun ini terlihat sangat menawan.  Disekitar air terjun juga terdapat beberapa goa walet. Untuk mencapai lokasi ini Boboers harus melewati sekitar 900 anak tangga yang cukup melelahkan untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur.

Lawang-Sewu

Gedung ini pernah ngehits karena dijadikan sebagai tempat uji nyali sebuah acara tv.  Gedung peninggalan Belanda yang dulunya berfungsi sebagai kantor pe-kereta-apian Belanda ini memiliki banyak jendela lebar yang terlihat seperti pintu, karena banyaknya jendela dan pintu yang ada disana warga sekitar pun menyebutnya dengan nama Lawang Sewu.

Lawang Sewu oke banget nih kalau Boboers lagi nyari lokasi buat foto vintage, tapi jangan kaget kalo difoto ada mahluk lain yang ikut eksis 😛

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah adalah salah satu masjid termegah di Indonesia. Ini benran cakeep Boboers, megah, mewah, engga heran kalau masjid ini dikunjungi bukan hanya untuk shalat tapi juga wisata, ya wisata religi lah 😛 Masjid yang diersmikan pada tahun 2006 ini, memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi dan mampu menampung sekitar 16,000 jamaah.

Selain bangunan utama masjid, di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, dan tempat bermain anak-anak.

Taman Rekreasi Wonderia

Taman wisata Wonderia berada di jantung kota Semarang, tepatnya di jalan Sriwijaya No.29.  Taman yang diresmikan pada tahun 2007 lalu ini memiliki berbagai wahana permainan untuk dewasa sampai anak-anak, mulai dari Merry Go Round, Typhoon Coaster, Boom Boom Car, Kiddy Boat,  Super Rally, Space Gyro, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket masuknya hanya Rp 9.000 pada hari kerja dan Rp 10.000 untuk weekend. Taman rekreasi ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00-22.00. Dan khusus akhir pekan taman rekreasi wonderia buka hingga pukul 23.00.
Sumber : www.bobocantik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.