Header Ads

Kampung Wisata Taman Lele


Salah satu obyek wisata alam sekaligus taman hiburan keluarga yang terletak di kota Semarang adalah Kampung Wisata Taman Lele Semarang. Luasnya lebih dari 2 hektare, memiliki aneka permainan untuk keluarga baik permainan air atau pun permainan darat. Terdapat juga kebun binatang mini, serta penginapan. Terdapat beberapa wahana di tempat ini, antara lain becak air, taman nan asri, aneka binatang, dan kolam bermain air bagi anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin menginap, di Kampung Wisata Taman Lele terdapat penginapan.  

Tempat ini cocok untuk persinggahan bagi mereka yang berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura ( Jakarta – Semarang ), karena lokasinya yang memang persis berada di jalur tersebut. Di tempat itui juga dilengkapi hotel dengan fasilitas TV, AC dengan harga terjangkau.

Ketika  sampai di Taman Lele, sebuah gapura bertuliskan "Kampoeng Wisata" lengkap dengan udara segar nan sejuk langsung menyambut pengunjung yang datang. Jejeran pepohonan rindang juga berbaris rapi siap menemani liburan.

Taman yang berada di Jl Walisongo Km 10, Semarang, memang memiliki nama yang cukup unik, Taman Lele. Tempat ini diberi nama Taman Lele karena dulu sebelum dijadikan taman, tempat ini merupakan sebuah kebun jambu dengan sumber mata air yang dipenuhi ratusan ikan lele.

Begitu sampai di Taman Lele, sebuah gapura bertuliskan "Kampoeng Wisata" lengkap dengan udara segar nan sejuk langsung menyambut Anda. Jejeran pepohonan rindang juga berbaris rapi siap menemani liburan Anda.

Para pengunjung bisa juga berkeliling di kebun binatang dan bermain air di kolam renang, pengunjung bisa duduk-duduk santai di taman bermain atau danau buatan. Di kedua tempat tersebut, Anda bisa menggelar tikar dan menikmati santap siang bersama.

Layaknya permainan di taman kanak-kanak, taman bermain di Taman Lele memiliki arena permainan yang cukup lengkap. Ayunan dan aneka jenis perosotan telah disediakan untuk menghibur sang buah hati.

Di danau buatan, wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan danau dengan menaiki perahu bebek. Cukup membayar Rp 10.000 untuk satu perahu, Anda sudah bisa mengitari danau buatan ini.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di tempat wisata ini, tak perlu kuatir. Taman Lele juga telah menyediakan penginapan dengan harga sewa yang cukup murah, yaitu Rp 120.000 per malam. Pemandangan yang disiapkan hotel ini sangat indah. Kamar Anda akan dihadapkan ke danau buatan. Sebuah gazebo juga disediakan untuk duduk-duduk menikmati malam sambil berinternet ria melalui akses Wifi yang tersedia.


PANORAMA

Salah satu panoraman yang ditawarkan di obyek wisata Kampung wisata Taman Lele Semarang adalah alam asri, dengan danau buatan yang dijadikan tempat bermain sepeda air. Danau buatan tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Terdapat juga kebun binatang mini dengan beberapa aneka satwa seperti merak, ular phyton, buaya, iguana, kelinci, dan burung cendrawasih. [wisatajateng.com]


FASILITAS

Fasilitas yang ada di Kampung Wisata Taman Lele Semarang :
  • Kebun Binatang Mini
  • Kolam Renang
  • Taman
  • Danau Buatan
  • Gazebo
  • Hotel



Lokasi

Jl. Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah


Buka

Setiap hari  08.00 – 18.00 WIB


Harga Tiket

Senin-Sabtu : Rp 2.000 per orang
Minggu : Rp 3.500 per orang
Khusus musim liburan :Rp 6.000 per orang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.