Header Ads

Noeri Cafe Semarang – Sajian ala Noni Belanda dengan Suasana Klasik Kota Lama Semarang


Dibuka pada tahun 2013, Noeri Cafe Semarang merupakan ide sang pemilik yang ingin melestarikan Kawasan Kota Lama Semarang. Bangunan yang dulunya gudang terlantar ini berhasil disulap menjadi cafe dengan konsep zaman kolonial. Membutuhkan waktu 6 bulan untuk mendekorasi ulang bangunan yang tak terawat menjadi sebuah cafe.

Dilihat dari luar, Noeri Cafe Semarang tampak seperti bangunan pada zaman kolonial lengkap dengan pintu teralis yang terbuat dari kayu. Begitu masuk Anda seakan dibawa ke zaman dahulu. Interior bangunan pun disesuaikan dengan konsep, seperti meja dan kursi khas perabotan zaman kolonial ditambah pernak-pernik koleksi seperti, sepeda ontel, radio kuno, koleksi kamera dan pemutar film abad 18 sampai abad 20, gramophone, dan lain-lain.

Kurang lebih 300 koleksi yang dipajang di dalam cafe. Untuk lantai dasar memiliki corak kotak-kotak berwarna biru-putih. Cafe ini memiliki dua lantai dan hampir keseluruhan interior terbuat dari ornamen kayu. Noeri Cafe Semarang memiliki 2 lantai, dimana lantai 2 ini lebih didominasi dengan ornamen meja dan kursi kayu jati.


Pilihan Menu dan Harga di Noeri Cafe Semarang

Untuk daftar menu, dibuat dengan ejaan tempoe doloe. Beberapa menu yang recommended diantaranya Cake Onbitjkoek (kue zaman dulu yang ditambah keju dan fla caramel), Botterstaaf, Guavelde Speculaas, Fish and Chips (ikan dori yang dibalur tepung gandum), Noeri’s Cassava, Casava Rools, boekke potjes, Noeri’s Lumpia. Untuk minumannya Green Tea, Special Noeri’s Coffe, ice tea mint.

Untuk harga mulai dari belasan ribu hingga 30 ribu-an. Harga yang terjangkau dengan porsi yang lumayan mengenyangkan. Setelah Anda makan, Anda dapat melihat koleksi yang dimiliki cafe ini layaknya kunjungan ke museum.

Tak ayal, banyak pengunjung yang tak lepas dari kamera untuk mengabadikan momen di Noeri’s Cafe Semarang. Di tempat ini Anda juga dapat membeli souvenir ataupun T-shirt yang hasil pembeliannya akan digunakan untuk perawatan Kawasan Kota Lama Semarang.

Lokasi Noeri Cafe Semarang

Lokasi cafe cukup tersembunyi, yakni di belakang Gereja Blenduk tepatnya didepan bekas komplek perumahan Polisi Militer. Beralamatkan di Jalan Nuri No.6, kompleks pergudangan tak jauh dari pabrik rokok Prahoe Lajar. Meski cukup sulit, dijamin Anda akan merasakan keunikan tersendiri sesampainya di Noeri’s Cafe Semarang ini.




[reresepan.com]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.