Header Ads

Curug Benowo - Wisata Semarang yang Instagramable

 Curug Benowo - Wisata Semarang yang Instagramable

Kalau disuruh nyebutin wisata di Semarang, kira-kira apa sih yang bakal terlintas di kepala kalian? Lawang Sewu, Tugu Muda dan mungkin, kulinernya lumpia Semarang yang begitu aduhai menggonda! Weits, tapi sebenarnya wisata di Semarang dan sekitarnya yang menarik itu nggak cuma itu saja loh!

Terutama buat kalian yang suka buat foto cantik nan kece di Instagram, ada banyak tempat wisata di Semarang yang instagramable. Salah satu tempat wisata instagramable di Semarang yaitu:

 Curug Benowo

Untuk yang belum tahu, Curug Benowo ini lokasinya berada di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Air Terjun Benowo di Semarang ini masih begitu alami. Jalannya berupa setapak, dan sedikit naik turun. Karena itu, tempat wisata di Semarang ini hanya direkomendasikan untuk pecinta alam yang suka tantangan. Untuk liburan santai bersama keluarga, wisata Semarang Air Terjun Curug Benowo ini kurang cocok.

Cara menuju ke Curug Benowo adalah, kalian harus menuju Unggaran terlebih dahulu. Petunjuknya adalah, dari Alun Alun Ungaran ambil arah Mapagan (Jalan ke arah gunungpati). Setelah menemukan gapura “Selamat datang Kampus Di Sekaran Gunungpat” terus lagi sekitar 1.700m, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung, Terus saja sampai pada koordinat Google map -7.14213, 110.36022.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.