Header Ads

Curug Lawe - Wisata Semarang yang Instagramable

Curug Lawe - Wisata Semarang yang Instagramable

Kalau disuruh nyebutin wisata di Semarang, kira-kira apa sih yang bakal terlintas di kepala kalian? Lawang Sewu, Tugu Muda dan mungkin, kulinernya lumpia Semarang yang begitu aduhai menggonda! Weits, tapi sebenarnya wisata di Semarang dan sekitarnya yang menarik itu nggak cuma itu saja loh!

Terutama buat kalian yang suka buat foto cantik nan kece di Instagram, ada banyak tempat wisata di Semarang yang instagramable. Salah satu tempat wisata instagramable di Semarang yaitu:

Curug Lawe

Sebenarnya Curug Lawe ini sebenarnya tetanggaan dengan Curug Benowo, jadi kalau kalian berkunjung ke Curug Benowo, kalian bisa datang ke Curug Lawe Juga deh! Lokasinya sendiri berada di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Utara. Untuk menuju ke Curug Lawe ini, kalian akan melewati jalir yang berada di dalam kawasan perkebunan cengkih milik PT Cengkih Zanzibar. Tiket masuknya hanya IDR 4000 per orang kok.

Curug Lawe ini adalah wisata air terjun di Semarang yang masih berada di Kawasan Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Di Curug Lawe ini airnya benar-benar bersih dan tentunya kondisi alam di sekitarnya sangat indah. Cocok untuk yang suka dengan alam deh!

Dinamakan dengan Curug Lawe karena memang air yang jatuh dari tebing curam itu terlihat bagai benang-benang putih. Memang benang putih tadi yang dalam bahasa jawa disebut “lawe”. Ada juga versi lain menjelaskan, nama Curug Lawe ini diberikan karena konon jumlah air terjun yang ada adalah berjumlah 25 buah yang dalam bahasa jawa adalah “Selawe”. Kalau menurut kalian, kira-kira yang benar seperti apa?






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.