Header Ads

Sensasi Negeri Atas Awan di Bantir Hills Semarang

Sensasi Negeri Atas Awan di Bantir Hills Semarang

Julukan negeri atas awan disematkan untuk wisata dataran tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Namun di Kabupaten Semarang, sebuah obyek wisata juga memiliki sensasi yang sama bak berada di negeri atas awan.

Destinasi tersebut adalah Bantir Hills di Jalan Bantir desa Losari, kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Wisata perbukitan yang terbilang baru itu menyuguhkan segudang pemandangan indah dari ketinggian kawasan Gunung Ungaran.

Sejumlah spot selfie instagenik dibangun di puncak kawasan ini. Mulai dari bintang, matahari, kupu-kupu, aneka bunga, rumah pohon, serta sejumlah gardu pandang dengan rindang pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Sejumlah gunung di Jawa Tengah juga terlihat seperti Gunung Merbabu, Sumbing dan Gunung Merapi.

Yang paling menarik adalah tulisan raksasa atas bukit berbunyi Bantir Hills yang jadi primadona pengunjung. Sensasi berswafoto di tempat tersebut tak kalah seperti berada di Hollywood satu spot menarik negeri Paman Sam Amerika Serikat. 

Akses menuju kawasan Bantir Hills pun cukup mudah. Pengunjung hanya harus menaiki kawasan desa Losari dan terus naik ke atas puncak mengikuti petunjuk arah. Namun demikian dari kawasan parkir hingga puncak sejauh 1,5 kilometer harus dilalui dengan jalan setapak.

Tapi rasa capek dijamin hilang karena di tengah perjalanan mendaki, pengunjung akan disajikan hijaunya lahan pertanian serta petani sayuran yang silih berganti naik turun dari ladang mereka.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.