Header Ads

Hutan Pinus Kayon Semarang, Wisata Foto Instagramable Keren di Jawa Tengah

Hutan Pinus Kayon Semarang, Wisata Foto Instagramable Keren di Jawa Tengah

Jika di Yogyakarta ada Hutan Pinus Mangunan, maka di Semarang Anda akan menemukan keindahan yang hampir sama yaitu di Hutan Pinus Kayon Semarang. Tak cuma lokasi ideal untuk mendapat foto instagramable, Hutan Pinus Kayon juga tempat yang sesuai untuk ngadem di panasnya Kota Semarang.

Berada di sisi sebelah utara Gunung Merbabu, Hutan Pinus Kayon Semarang memang tepat untuk hunting foto-foto keren. Mencari di setiap sudut hutan ini, yang ada hanyalah keindahan dari setiap angle-nya. Tak heran jika banyak wisatawan datang untuk menciptakan hasil jepretan yang spektakuler.

Pesona Keindahan Hutan Pinus Kayon Semarang
Hutan Pinus Kayon yang adem dan segar juga sangat cocok sebagai tempat penghilang penat. Sejuknya udara pegunungan serta hijaunya pepohonan membuat mata dan jiwa kembali segar. Meski berlama-lama di Hutan Pinus Kayon, waktu tak akan terasa lama karena kenikmatan yang didapatkan.

Datang ke Hutan Pinus Kayon bisa ramai-ramai dengan teman, berdua dengan pasangan atau bahkan bersama keluarga. Suasana yang sejuk sangat cocok dinikmati sembari menggelar tikar dan makan bersama. Pastinya keakraban semakin erat tercipta di bawah pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Anda yang suka akan wisata alam terbuka bisa bercamping di area hutan ini. Tentunya harus mendapat ijin terlebih dahulu dari aparat desa setempat.

Karena berada di alam terbuka, pengunjung harus senantiasa menjaga kelestarian hutan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tentunya keelokan alam akan tercemar jika sampah berserakan. Lindungi alam dan hutan yang ada, niscaya kesejukan dunia yang didapat manusia.

Cara Menuju Lokasi Hutan Pinus Kayon Semarang
Hutan Pinus Kayon Semarang ini berada di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Jika berangkat dari arah Salatiga, Anda pilih jalur menuju Desa Jampelan Getasan. Sampai di pertigaan atau depan Koramil di Desa Jampelan Getasan, Anda pilih jalur ke kiri melewati jalur alternatif ke Sruwen atau Tengaran.

Sekitar 6 kilometer hingga sampai di perempatan Wonosari, Anda pilih rute ke kanan menuju Desa Krangkeng. Anda bisa sampai di wilayah Desa Krangkeng hanya dalam waktu 5 menit. Sampai di sini Anda bisa bertanya ke masyarakat sekitar lokasi tepatnya Hutan Pinus Kayon.




[sumber]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.