Header Ads

Nikmatnya Menu Bebek dan Sambal Mangga Muda di Waroeng Kaligarong

Nikmatnya Menu Bebek dan Sambal Mangga Muda di Waroeng Kaligarong

Jalan-jalan ke Semarang, jangan sampai tidak berkesan waktu pulang. Ibu kotanya Jawa Tengah ini memang sungguh punya orang-orang dengan pribadi sopan dan ramah. Nggak cuma itu, kuliner Semarang juga punya kesan tersendiri yang bikin betah.

Pilihan kami jatuh ke Waroeng Kaligarong, sebuah vendor makanan khas Jawa yang mengusung konsep kekinian, dengan harapan bisa membawa makanan tradisional jadi sama bergengsinya dengan western food yang juga menjamur di Kota Lumpia tersebut. Kita sempat mampir untuk menjajal menu khas lalapan dan sambal, sambil kenalan dengan owner yang super asik dan ramah. Yuk simak petualangan kuliner kami.

Spesialis Lalapan Mangga Muda yang Menggertak Lidah

Kalau bicara lalapan, mungkin pikiran kita ya cuma ayam, sari laut atau bebek goreng dengan sambal dan sayur lalapan. Tapi Waroeng Kaligarong boleh dibilang sebagai vendor lalapan yang visioner. Sambal mangga muda yang kecut dan pedasnya ‘nggertak’ di lidah, bertemu dengan bebek goreng super gurih, menjadi perpaduan yang pas di mulut. Cocok buat buka puasanya lidah-lidah Indonesia yang doyan pedas dan gurih umami.

Konsep Makanan Jawa Berpadu dengan Gaya Anak Muda

Waroeng Kaligarong ini masuk banget buat berbagai kalangan. Terlihat dari konsep industrial yang diusung sehingga venue tempat makannya terlihat luas dan luwes. Meja kursi, tatanan ruang dan lampu mungkin tidak terlalu berkesan seperti rumah makan Jawa, tapi justru itu yang membuatnya modern dan berbeda. Seperti yang sudah dituliskan di awal, Mbak Yulia dan Mas Bambang yang mencetuskan ide Waroeng Kaligarong ini, ingin membawa menu khas Jawa ini agar setara kelas dengan makanan barat yang banyak dijual di cafe seperti spaghetti, steak dan sebagainya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.