Header Ads

Umbul Sidomukti, Kawasan Wisata Indah Di Semarang

Umbul Sidomukti, Kawasan Wisata Indah Di Semarang

Kabupaten Semarang adalah kawasan puncak bagi warga semarang seperti halnya Bandung dan Puncak bagi warga Jakarta. Di kawasan ini terdapat Gunung Ungaran yang mempunyai pesona esoktis. Apalagi, lerengnya yang tersebar beberapa kawasan wisata epik dan wajib untuk dikunjungi seperti halnya Candi Gedong Songo.

Di lereng Gunung Ungaran pula hadir sebuah tempat yang menarik selain Candi Gedong Songo. Sebuah kolam renang dan juga pemandian alami. Dimana, aliran airnya langsung diambil dari alam. Tidak hanya menarik saja tetapi, kesegaran pun akan tercipta. Tempat tersebut adalah Umbul Sidomukti.

Sekilas Tentang Umbul Sidomukti
Lokasi kawasan ini berada di ketinggian 1200 mdpl. Sebuah ketinggian yang sudah cukup menghadirkan pesona dan suasana mengesankan. Sejuknya udara membuat siapa pun pasti enggan untuk beranjak dari kawasan ini.

Umbul Sidomukti diresmikan oleh wakil bupati semarang pada 2 agustus 2007. Kawasan ini menyediakan 3 kolam bertingkat dengan kedalaman beragam. Untuk dewasa 1,5 meter untuk anak-anak 30 cm. bentuk kolam renang ini dibuat tidak biasa karena hampir menyerupai mangkok. Bukan kotak seperti halnya kolam renang pada umumnya.

Taman Renang Alam
Berada di sini memang wajib untuk berenang. Lihat airnya yang sangat jernih membuat siapa pun pasti tergoda untuk masuk ke dalam air. Apalagi, melihat pemandangan alam di depan mata yang begitu mengesankan. Sobat native akan dibawa ke pengalaman yang tidak pernah terlupakan.

Rasanya seperti berenang di sebuah resort mewah dengan sajian yang tidak akan pernah habis walau terus dieksplore. Terlebih bila, kabut tipis itu datang. sobat native akan berasa berenang di atas awan. Sungguh pesona yang tidak boleh dilewatkan bila berada di kawasan kabupaten semarang. Berkunjung ke tempat ini adalah hal yang paling wajib.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.