Header Ads

Gua Maria Kerep Ambarawa

Gua Maria Kerep Ambarawa

Saat berlibur melewati Jawa Tengah, ada satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Gua Maria Kerep Ambarawa. Berlokasi di kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, lokasi ini cukup mudah ditemukan. Tempat ini adalah tempat ziarah untuk umat Katolik, tapi terbuka untuk umum dan untuk pengunjung agama apapun, bahkan menjadi salah satu ikon wisata di Ambarawa.

Gua Maria ini mulai didirikan sejak tahun 1954 dan terus dikembangkan dan dipelihara dengan baik sampai saat ini. Tidak dipungut bayaran untuk masuk ke dalam, bahkan parkiran pun saat kami kesana tidak dipatok harga tertentu hanya memberikan sumbangan sukarela.

Patung Bunda Maria berdiri dengan indah dan menjulang setinggi 42 meter (tinggi patung 23 m + penopang 19 m). Di bagian bawah patung terdapat lukisan kehidupan Yesus.

Di area Gua Maria ini, selain dari gua dengan patung Bunda Maria di dalamnya, juga ada kapel dan beberapa perhentian jalan Salib yang digunakan untuk ziarah Umat Katolik.

Taman yang terlihat menghampar rapi, dengan batu jalan setapak sangat indah dipandang. Dan pengunjung dapat berkeliling sambil melihat diorama dari beberapa kisah yang diambil dari Alkitab.

Beberapa toko yang menjual souvenir dan barang-barang rohani berjajar rapi di dekat tempat parkir, juga ada beberapa toko yang menjual makanan & minuman. Toilet juga tersedia, walaupun ukurannya cukup kecil.
Suatu tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh semua orang dan kiranya dapat menjadi simbol perdamaian dalam keberagaman agama di Indonesia ini, sungguh damai itu indah.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.