Header Ads

Lapisan Krom Motor Wajib Dibersihkan Tiap 4 Hari Supaya Awet

Lapisan Krom Motor Wajib Dibersihkan Tiap 4 Hari Supaya Awet

Lapisan pernekel dan krom merupakan komponen yang rawan terserang karat. Oleh sebab itu perawatannya pun harus ekstra. Motor wajib dalam kondisi bersih setiap saat, supaya korosi enggan menghampiri.

Dijelaskan Kepala Produksi Dahsyat Chrome Nanang, merawat lapisan krom di motor tidak terlalu sulit. Yang penting telaten mengawasi kondisi part-part yang dilaburi lapisan krom.

"Saya rekomendasikan kotoran jangan sampai menempel lebih dari 4 hari. Soalnya kalau lebih dari 4 hari, dia sudah terlalu ngegigit ke part krom, biasanya ini yang akan bikin efek bintik atau mengelupas," kata Nanang ditemui di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

Oleh sebab itu, setiap motor habis terkena hujan, lapisan krom wajib dibilas pakai air bersih. Utamanya lapisan krom yang ada di area kaki-kaki, seperti lengan ayun, standar, blok mesin, atau footstep.

"Kalau noda bekas lumpur, disemprot juga hilang. Yang susah itu mungkin bekas tanah campur oli. Saya rekomendasikan bersihkan pakai cairan pencuci piring. Itu ampuh hilangkan kotoran," saran Nanang.

Dari segi perawatan, juga tidak disarankan mengelap lapisan krom menggunakan kain bertekstur kasar. Sebab hal itu akan bikin lapisan krom menjadi baret.

"Sarannya pakai kain yang lembut. Bisa pakai kain yang bahannya mirip pakaian singlet. Selain itu, saat ngelap kalau bisa jangan terlalu ditekan. Ngambang aja," pungkas Nanang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.